Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan yang ke-62 tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar event Lomba Lari 10K Krakatau Open yang digelar pada Minggu, 25 November 2018.

Sumber foto: fb Disbudpar Lampung Selatan

Dalam lomba yang digelar di Kota Kalianda, Lampung Selatan itu, diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan, ada pula peserta yang berasal dari luar negeri yaitu Ethiopia dan Kenya. Lomba dibuka Plt Bupati Lampung Nanang Ermanto tepat pukul 06.30 WIB.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto berharap agar event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Lampung Selatan dalam upaya mempromosikan keindahan dan keramahan masyarakat Kota Kalianda Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung secara umum.

Juara umum untuk lomba lari ini didoninasi oleh para peserta dari Kenya dan Ethiopia. Atas prestasi itu, mereka berhak mendapatkan medali dan uang puluhan juta rupiah.

Sebenarnya, event-event semacam ini sangat baik dalam upaya menjaring bibit-bibit altet lari dari daerah. Hanya saja patut disayangkan, peserta dari daerah belum bisa unjuk gigi dan harus mengakui keunggulan pelari-pelari asal luar negeri yang memang memiliki kapasitas yang mumpuni.