Beberapa olahraga dimainkan di atas hamparan pasir. Misalnya, voli pantai, tenis pantai, dan sepakbola pantai. Nah, badminton pun dapat juga dimainkan di atas hamparan pasir pantai. Dilansir dari situs badmintonplanet.com, BWF berencana mengadakan turnamen badminton pantai. "Akan sangat menarik melihat badminton dimainkan di pantai, jalan, lapangan luas, dan tempat terbuka lainnya", tutur Poul-Erick Hoyer, Presiden BWF

Bila badminton dimainkan di ruangan outdoor, memang terdapat banyak kendala . Salah satunya yaitu shuttlecock yang mudah tertiup angin. Selain shuttlecock, suhu udara yang gersang pun bisa saja menjadi masalah bagi pemain. "Ada banyak hal yang mesti dibenahi, terutrama shuttlecock", tutur Hoyer. Meskipun demikian, ia berkomitmen membawa olahraga ini agar dapat dimainkan di ruangan outdoor termasuk pantai. "Kami harus melihat banyak hal, kami berkomitmen agar olahraga ini dimainkan outdoor", tuturnya.

Bila turnamen badminton pantai terwujud, tentunya olahraga ini akan semakin menarik Peraturan dan segala hal terakit badminton pantai tentunya berbeda dengan pertarungan badminton yang dimainkan di dalam ruangan. Misalnya, menggunakan shuttlecock yang lebih berat agar tak mudah tertiup angin, ukuran lapangan yang berbeda, ataupun sistem skor yang berbeda.