Bersepeda

Panas

puncakbukit
Tips Memulai dan Membiasakan Bike To Work
Bila jarak rumah dengan tempat kita bekerja tak terlalu jauh, apakah tertarik memulai mengendarai sepeda menuju tempat kita bekerja? Nah, perilaku tersebut biasa disebut dengan bike to work Dibandingkan mengendarai kendaraan bermotor, mengendarai sepeda menjadikan tubuh dan fisik lebih bugar. Karenanya, menjadikan lebih fokus dalam bekerja. Selain itu, tak mencemari lingkungan. Nah, tertarikkah memulai bike to work? Bila ya, berikut beberapa tips memulainya dan membiasakan diri kita. Mulai Bersepeda Sesuai dengan Stamina. Bagi yang belum terbiasa bersepeda, biasanya terasa cepat lelah melakukan aktivitas ini. Terlebih, bila menempuh jarak yang jauh. Nah, sesuaikan jarak tempuh dengan stamina. Ambil contoh, stamina kita hanya kuat bersepeda sejauh 5 kilometer sedangkan jarak antara rumah dengan kantor yaitu 10 kilometer. Tak perlu mengayuh sepeda sejauh 10 kilometer. Untuk menempuh jarak sisanya, dapat membawa sepeda dengan menyewa kendaraan online. Singkatnya, bike to work dapat juga divariasikan dengan mengendarai kendaraan bermotor. Bagi pemula yang belum mampu bersepeda jarak jauh, sangat disarankan memilih sepeda lipat. Tentu saja, karena lebih mudah dibawa kendaraan bermotor. Tak mesti juga bersepeda setiap hari. Ambil contoh, bila stamina hanya kuat mengayuh sepeda selama dua kali seminggu, lakukan dua kali seminggu. Tak ada salahnya juga, meningkatkan stamina mengayuh sepeda. Misalnya. bersepeda berkeliling kota setiap akhir pekan. Bila Menempuh Jarak Pendek, Dapat Juga Mengenakan Pakaian Kerja. Bersepeda menempuh jarak pendek, biasanya tak banyak menguras keringat. Karenanya, kita dapat mengenakan pakaian kerja. Karena telah mengenakan pakaian kerja, tak perlu mengganti pakaian bersepeda dengan pakaian kerja Pakaian kerja dapat juga kita tinggalkan di dalam kantor. Nah, pasang juga rak pada bagian depan ataupun bagian belakang. Selain di dalam tas, kita pun dapat menyimpan berbagai dokumen pekerjaan pada rak. Mandi Setelah Bersepeda. Bersepeda sangat menguras keringat. Bila tubuh berkeringat sangat mengganggu kita dalam bekerja. Hal ini menjadi salah satu masalah bila akan memulai bike to work. Nah, bagaimana mengatasinya? Bila terdapat kamar mandi di tempat kita bekerja, kita dapat memanfaatkannya untuk membersihkan badan. Tentu, agar waktu untuk mandi lebih lama. Tentunya, kita mesti datang lebih awal. Bila tak ada, bawalah handuk. Kita dapat membersihkan keringat menggunakan handuk. Agar lebih praktis, pakaian kerja dapat juga kita tinggalkan di dalam kantor. Kenakan Helm Sepeda. Bila kita bersepeda di antara lalu lalang kendaraan bermotor, tak tertutup kemungkinan akan tersenggol kendaraan bermotor hingga terjatuh. Tak tertutup kemungkinan juga, karena jalan berlubang, kita pun akan terjatuh. Untuk melindungi kepala bila terjatuh, kenakan helm sepeda. Sebagai hal penting, memang sangat disarankan bersepeda pada rute yang sepi dari lalu kendaraan bermotor Demikian, beberapa tips memulainya dan membiasakan diri kita. Nah, tertarikkah mencoba? Bila ya, selamat memulai bike to work… Oleh: Rahadian Referensi:https://keyassets.timeincuk.net/inspirewp/live/wp-content/uploads/sites/2/2014/08/cycling_commuting_4331959-630x419.jpg Gambar:https://d1f8dxdz6cipiq.cloudfront.net/wp-content/uploads/sites/5/2017/05/Condor-3-820x547.jpg Lihat juga:Seri Steemit Puncak Bukit (https://steemit.com/steemit/@puncakbukit/seri-steemit-puncak-bukit-19-agustus-2018) Puncak Bukit (https://www.puncakbukit.net/)Laporan Olahraga (https://laporan-olahraga.blogspot.com/)
0.00
7
0