https://akipress.com/news:591229/

Menurut gw hidup sehat diatas segala-gala nya teman, coba kalian pikir kalian punya duid sangat banyak dan di simpan di berbagai macam tabungan. Tapi kali harus sebulan sekali check up ke dokter, atau yang lebih parah nya kalian harus di rumah sakit untuk jangka waktu lama. Jadi apa gunanya duid kalian???.. Sudah pasti buat dokter dan rumah sakit kalian berada.

Nah di sini gw pengen kasih sedikit tips biar badan ada gerak, sehingga tidak hanya duduk depan laptop. Yang ada malah kolestrol menumpuk di badan kalian, apalagi jika makan nya tidak dijaga, suka makanan berlemak, dan junk food. Itu sama aja kalian memperpendek umur kalian teman.

Cukup banyak orang yang memiliki pekerjaan yang sangat banyak atau bisa di bilang overload, dan mempunyai mindset tidak ada waku untuk olahraga sedikitpun. Padahal olahraga hanya membutuhkan waktu 30-45 menit saja kok, tap focus olahraga ya teman. Bukan pegang hp liat medsos, atau buat cowok lagi jogging mata nya ke mana mana liatin yang “bening”. Padahal untuk mendapatkan tubuh yang fit dan terbebas dari segala penyakit kita semua harus punya komitment untuk rutin olahraga. Saya ambil contoh diri saya sendiiri, 4 bulan terakhir ini komitment saya untuk tetap olahraga hilang, dan berujung berat badan saya naik drastic 14 Kg teman..angka yang cukup bikin pusing. Selain berat badan yang naik, kondisi badan saya jadi sering gampang drop dengan sedikit perubahan cuaca.

Menjalankan olahraga secara konsisten akan membuat anda menjadi lebih produktif. Selain itu, olahraga juga dapat menurukan kadar stress (meningkatkan hormone endorphin di tubuh) hidup menjadi lebih bahagia, lebih mudah tersenyum dan tidak murung terus. Dengan Jadwal yang super sangat padat sekalipun, olahrag bukan suata hal yang mustahil.

Nah menurut saya pribadi yang sulit adalah langkah awal untuk memulai olahrag rutin. Kalau di fisika ilmu kelembaman (makin berat suatu barang maka akan makin susah untuk bergerak). Berikut beberapa tips singkat biar badan ada geraknya.

1. Target

Target sangat jelas dibutuhkan, tanpa target kalian seperti tanpa arahan dan tujuan dalam melakukan olahraga. Dan akan mudah berhenti di tengah, tapi perlu di ingat buat target jangan berlebihan (lebay). Karena jika target susah dicapai kalian akan sangat gampang menyerah. Kalau gw pribadi waktu awal bkin target turun berat badan per bulan hanya 5 Kg, karena menurut gw kalau lebih dari itu akan dehidrasi dan badan tampak loyo, dan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

2. Buat Planning

Dengan padatnya kegiatan anda, sudah pasti anda akan menggeser jadwal olahraga. Oleh karena itu sangatlah penting paksa sisipkan jadwal olahraga dan komitment untuk memenuhi target yang anda telah buat. Atur mindset anda bahwa olahraga seperti pertemuan yang sangat penting. Bikin jadwal selama satu bulan penuh. Memang terlihat sangat susah di awal, tapi jika kalian sudah menikmati proses olahraga, ataupun hasil nya kalian tidak akan mengalami kesusahan lagi.

3. Ajak Teman

Nah untuk tips ini biar kalian tidak cepat bosan, banyak cewek yang gampang bosan jika olahraga hanya sendiri, dan mudah lelah lalu stop di tengah jalan. Jadi cobalah ajak teman anda, bikin tampak seperti sebuah kompetisi dengan rasa kebersamaan. Hal tersebut akan membuat olahraga rutin menjadi lebih ringan.

4. Jangan Paksa Terlalu Berlebihan

Pahami kondisi badan anda, jika sedang dalam kondisi tidak fit jangan paksa untuk tetap olahraga. Tetapi bukan berarti hal tersebut anda jadikan alasan untuk tidak olahraga. Durasi,intensitas, atau jenis olahraga dapat di sesuaikan dengan kondisi badan.

Berikut ini beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan di tengah kesibukan anda

1. Lari dan Jogging

http://medan.tribunnews.com/2018/07/31/selain-bersepeda-dan-lari-simak-5-tips-olahraga-sederhana-yang-bikin-jantung-anda-sehat

Jenis olahraga yang saya bilang sangat murah, bisa dilakukan di mana saja kapan saja. Anda hanya tinggal menyiapkan sepatu saja. Anda pun dapat melakukannya di lingkungan kantor sebelum pulang dan sesudah jam kerja. Di area sekitar tempat anda tinggal, ataupun jika anda ingin mengorek kocek lebih dalam anda bisa melakukan di pusat kebugaran.

2. Kombinasi Latihan

Anda bisa melakukan latihan simple seperti push up, sit up, plank, dan squat di rumah. Kombinasikan 4 jenis latihan tersebut. Misal Push-up sebanyak 10x, kemudian di teruskan dengan sit up sebanyak 15x, squad sebanyak 15x, dan plank selama 30 detik. Setelah itu beri jeda waktu 1 menit lalu ulangi, jeda waktu istirahat berikut nya di kurangin menjadi 45 detik dan seterus nya

3. Gerakan Sederhana di kantor

Manfaatkan rutinitas anda di kantor sebagai salah satu aktivitas olahraga anda. Jika anda membawa kendaraan pribadi, pilih lokasi parkir yang cukup jauh dari pintu masuk kantor sehingga anda dapat jalan kaki pada saat masuk dan pulang kerja.

Bila Kantor anda di lantai atas usahakan menggunakan tangga dan hindari menggunakan escalator atau lift. Pada saat bekerja pun anda bisa melakukan peregangan otot. Aktivitas sederhana dapat anda manfaatkan sebagai salah satu pengganti olahraga. Misalnya pada saat berkomunikasi dengan teman kerja anda, tinggalkan ponsel anda di meja kerja dan datangi langsung rekan kerja anda daripada mengkontaknya lewat aplikasi chat. Secara tidak sadar anda telah melakukan aktivitas fisik ringan dan telah menambah jumlah langkah harian anda.

http://choutib.blogspot.com/2013/04/gerakan-peregangan-di-kantor.html

BULATKAN TEKAD ANDA DAN BERUSAHALAH UNTUK DISPLIN DALAM MENJALANKAN OLAHRAGA. KARENA OLAHRAGA SEBAGAI BENTUK INVESTASI KESEHATAN DI MASA DEPAN NANTI.