Cristiano Ronaldo saat menghadapi SPAL. Sumber: Twitter Juventus FC

Cristiano Ronaldo jelas tidak lagi muda di usianya yang sudah 33 tahun. Namun terlepas dari usia, ternyata permainan Ronaldo di atas lapangan hijau masih sangat baik, bahkan ia masih terus memecahkan rekor. Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan dua rekor saat Juventus mengalahkan SPAL dengan skor 2-0.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke 29 dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena tersebut sebelum Mario Mandzukic menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0. Kemenangan tersebut membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan jarak 9 poin dari Inter Milan.

Pemain Juventus Tercepat yang Mencetak 10 Gol

Ronaldo menjadi pemain Juventus tercepat yang mencetak 10 gol di semua kompetisi, ia hanya membutuhkan 16 pertandingan untuk mencetak 10 gol. Sebuah catatan yang impresif dari seorang pemain berusia 33 tahun yang bermain di level tertinggi.

Seberapa sulit kah mencetak 10 gol? Mari bandingkan dengan beberapa pemain hebat lainnya, berapa pertandingan yang mereka butuhkan untuk mencetak 10 gol pertama mereka?

  • Gonzalo Higuain membutuhkan 20 pertandingan
  • Inzaghi membutuhkan 18 pertandingan
  • Trezeguet membutuhkan 29 pertandingan
  • Zlatan Ibrahimovic membutuhkan 30 pertandingan

Ronaldo Menyamai Capaian Messi dan Suarez

Selain menjadi pemain Juventus tercepat yang mencetak 10 gol, Ronaldo juga memecahkan rekor lain. Seluruh gol yang ia cetak pada tahun 2018, termasuk saat ia masih membela Real Madrid, jika dijumlahkan mencapai 31 gol dan 8 assist. Dengan kata lain, Ronaldo terlibat dalam 39 gol. Angka ini menyamai capaian gol dan assist Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona.

Cristiano Ronaldo memang pemain yang dikenal pekerja keras dan memiliki disiplin tinggi, walaupun berstatus pemain top namun ia masih menjadi pemain yang datang paling awal ke tempat latihan dan pulang paling akhir. Tidak heran di usianya yang tidak lagi muda ia masih mampu bersaing di level tertinggi.

Aksi Ronaldo bisa disaksikan dalam cuplikan pertandingan antara Juventus melawan SPAL berikut ini.