Poster Emiliano Sala di Luar Stadion di Nantes. Sumber Sky Sports

Cardiff City terancam digugat secara hukum oleh FC Nantes atas tragedi Emiliano Sala setelah klub Prancis itu mengirim permintaan untuk pembayaran penuh atas kesepakatan transfer Sala senilai 15 juta poundsterling.

Sebuah surat resmi dari Nantes diemail ke Cardiff pada hari Selasa, surat kedua dalam waktu seminggu, untuk meminta pembayaran segera. Cardiff City terkejut karena tim penyelamat bawah laut masih dalam proses mengevakuasi pesawat yang ditumpangi Sala.

Cardiff City sebelumnya membekukan pembayaran sambil menunggu polisi dan pejabat kecelakaan udara menyelidiki tragedi itu dua minggu lalu. Nantes mengancam melakukan tindakan hukum jika mereka tidak menerima pembayaran dalam waktu 10 hari. Sebuah sumber di Cardiff City mengatakan mereka akan menghormati kontrak, tetapi tidak akan membayar sampai mereka mengklarifikasi semua fakta terkait kecelakaan tersebut.

Transfer Sala adalah rekor pembelian termahal Cardiff City, namun tiga hari setelah proses transfer selesai pesawat Sala menghilang dari radar saat sang pemain menuju Cardiff setelah melakukan perpisahan dengan teman-temannya di Nantes.

Cardiff diyakini memiliki perlindungan kecelakaan diri senilai 16 juta poundsterling dengan raksasa keuangan Lloyd untuk melindungi para pemainnya. Nama Sala kemungkinan telah ditambahkan ke daftar polis asuransi Cardiff City ketika transfernya selesai pada 19 Januari lalu, hanya dua hari sebelum kematiannya.

Sedangkan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa pesawat yang berada di dasar laut tersebut akan diangkat, karena sulitnya medan dan mahalnya operasi pengangkatan.