Paul Scholes ditunjuk sebagai manajer Oldham Athlethic. Sumber: Belfast Telegraph

Legenda Manchester United Paul Scholes resmi ditunjuk sebagai manajer Oldham Athletic, klub yang bermain di League Two atau liga tier keempat setelah Premier League, Championship dan League One.

Paul Scholes mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk memulai karir kepelatihan setelah ditunjuk sebagai manajer Oldham. Ini merupakan pekerjaan pertama Scholes di bidang kepelatihan.

Mantan gelandang Manchester United dan timnas Inggris berusia 44 tahun tersebut telah menandatangani kontrak 18 bulan dengan Oldham Athletic.

Sebenarnya Scholes memiliki konflik kepentingan karena ia memiliki 10% saham Salford City, namun FA memberi lampu hijau bagi Scholes untuk menangani Oldham karena ia mundur dari jabatan direktur Salford dan menjadi pemegang saham biasa.

Scholes mengatakan bahwa dirinya merasa senang walau hanya berada di klub League Two. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan berulang kali menonton pertandingan Oldham Athletic dan merasa bahwa klub tersebut seharusnya bisa memenangkan banyak pertandingan.

Scholes mengatakan bahwa Oldham memiliki skuat yang mumpuni untuk bisa promosi ke League One, kompetisi tier ketiga di Inggris. Ia mengatakan bahwa Oldham akan siap untuk promosi pada musim depan.

Scholes bahkan tidak ragu untuk menggunakan jaringannya di Manchester United untuk membantunya. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan rekannya dulu di United Nicky Butt yang sekarang menjadi kepala akademi Manchester United untuk meminjam beberapa pemain untuk Oldham.

Oldham saat ini berada di peringkat ke-14, sehingga Scholes mengatakan sulit bisa promosi musim ini, tapi ia optimis klub bisa promosi musim depan.

Scholes sebenarnya sudah pernah diwawancara untuk mendapatkan pekerjaan ini pada Oktober 2017, namun manajemen Oldham belum menginginkannya saat itu. Pemilik Oldham Athletic Abdallah Lemsagam mengatakan bahwa ia gembira bisa mendatangkan Scholes dan akan mendukungnya 100%.

Mari kita lihat bagaimana performa Oldham nantinya di bawah kepemimpinan Scholes.