Paul Pogba. Sumber: AP Photo

Paul Pogba mengatakan sudah saatnya bagi timnas Prancis untuk meletakkan kemenangan di Piala Dunia 2018 di belakang mereka dan mulai berfokus dengan kualifikasi Euro 2020 melawan Moldova pada Jum'at ini.

Prancis berada di urutan kedua di grup di UEFA Nations League dan tengah memulai proses kualifikasi kejuaraan lainnya delapan bulan setelah mereka menjadi juara dunia.

"Setelah gelar seperti itu, sulit untuk pulih secara emosional dan mental," kata gelandang Manchester United itu.

"Tapi itu tugas kita untuk tetap profesional - kita ingin lolos dan menjadi juara."

Prancis menjadi favorit untuk memenangkan Grup F, yang di dalamnya termasuk Islandia - yang akan menjadi tuan rumah pada hari Senin - juga termasuk Turki, Albania dan Andorra.

Dan Pogba menambahkan: "Pelatih (Didier Deschamps) selalu menjaga timnya agar tetap serius. Seperti halnya pemain, dia telah merayakan gelar itu, tetapi dia masih ingin menang dan membantu kita untuk bergerak maju."

Anak asuh Didier Deschamps tersebut diperkirakan akan mengalahkan Moldova, yang belum pernah memenangkan pertandingan kompetitif apa pun sejak 2013, tetapi Pogba tetap meminta rekannya agar berhati-hati.

"Mereka akan bermain melawan juara dunia dan akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka," tambahnya.

"Kami harus tetap fokus dan serius dan pergi ke sana untuk menang, jangan pernah berpikir kita sudah menang sebelum bertanding."