Sadis!!! Satu kata ini agaknya layak disematkan kepada Bobotoh pelaku pengeroyokan Haringga Sirila hingga ia harus meregang nyawa.

Haringga Sirila yang meregang nyawa akibat ulah Bobotoh (Foto)

Minggu, 23 September 2018 di Pelataran parkir Gelora Bandung Lautan Api menjadi saksi bisu hilangnya nyawa seorang manusia. Ya, adalah Haringga Sirla, seorang Jack Mania atau pendukung Persija Jakarta yang harus kehilangan nyawa di tempat itu akibat dikeroyok oleh para Bobotoh (Pendukung Persib Bandung).

Sore itu, korban yang berlari dan sempat meminta pertolongan kepada tukang bakso yang berjualan di dekat lokasi itu, dikeroyok dengan sadisnya oleh Bobotoh. Dengan tanpa kenal ampun, ia dihajar bertubi-tubi menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya hingga naas, ajal itu pun menjemputnya.

Sebegitu murahkah nyawa manusia di negeri ini? Hanya gara-gara berbeda dukungan tim bola kesayangan, harus tega menganiaya orang lain?

Dimana rasa kemanusiaan kalian? Dimana ajaran bapak ibu guru yang selama ini kalian dapatkan di sekolah? Dimana wasiat bapak/ibu kalian selama di rumah? Seliar itukah kalian?

Sadarlah kalian, dia itu manusia. Manusia yang berhak untuk hidup di dunia. Tiada hak bagi kalian untuk menhilangkan nyawanya. Ingat!!! Allah itu tidak tidur!

Jangan harap dunia sepak bola Indonesia akan maju, jika mental para pendukungnya masih seperti ini. Camkan itu!!!

Baca juga: Supporter Bola Haringga Sirilla Tewas di GBLA. Inilah Wajah Para Pelakunya