Sebagaimana diketahui bersama, Timnas Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya dalam gelaran Piala AFF 2018 tahun ini. Banyak spekulasi yang bermunculan. Mulai dari pelatih yang tidak kapable, manajemen PSSI yang amburadul dan lain-lain. Terkait pelatih, terdengar desas-desus bahwa sang pelatih Bima Sakti akan digantikan oleh Stefano Cugurra Teco yang selama ini aktif mengawal Persija. Benarkah?

Stefano Cugurra Teco (Foto: https://www.instagram.com/p/BrNse8FH7jN/)

Aktif mengawal Persija sejak Januari 2017 yang lalu, sosok Stefano Cugurra Teco menjadi sosok yang familiar di kalangan penggila bola Indonesia. Dari tangan dinginnya, akhirnya Persija berhasil menjadi juara Liga 1 tahun 2018.

Prestasi Teco tidak ujug-ujug begitu saja. Dari sejak dipercaya mengasuh tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya pada 2004, bersama dengan pelatih Jacksen, ia berhasil menghantarkan Persebaya menjadi juara Liga Indonesia 2014.

Atas berbagai prestasi yang diraihnya itu, sepertinya tidak heran jika dinobatkan sebagai salah satu calon terkuat pengganti Bima Sakti dalam mengasuh Timnas Indonesia ke depan.

Akankah benar Stefano Cugurra Teco akan menggantikan Bima Sakti? Jika benar, apakah Timnas kedepan akan seperti Persija dan menjadi juara untuk kompetisi bola level Asean, bahkan Asia?

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.