Persib menjadi salah satu klub Indonesia yang memiliki banyak pendukung. Salah satu organisasi pendukung Persib terbesar yaitu Viking Persib Club (VPC). Sedangkan pendukung Persib biasa disebut bobotoh. Nah, seperti halnya Bangsa Viking yang sesungguhnya, para anggota VPC pun menampilkan hal-hal yang identik dengan bangsa yang berasal dari wilayah Skandinavia tersebut. Misalnya, mengenakan penutup kepala bertanduk. Swedia adalah salah satu negara yang menghuni wilayah Skandinavia.

Pada 24 Mei 2017, bertemu di Pendopo Kota Bandung, 50 anggota VPC bertemu dengan Raja Carl XIV dan Ratu Silvia. Keduanya adalah pasangan raja Swedia. Raja Carl XIV dan Ratu Silvia datang ke Bandung untuk bertemu para anggota Viking Persib Club. Sang ratu begitu penasaran mengapa ada suporter sepakbola menggunakan nama bangsa leluhurnya di Kota Bandung. Sebelumnya, keduanya berada di Jakarta untuk kunjungan kenegaraan.

Lalu, mengapa menggunakan nama Viking? Ridwal Kamil, yang saat itu menjabat Walikota Bandung, menjelaskan bahwa semangat juang Bangsa Viking menjadi inspirasi. "Yang Mulia bertanya lagi kenapa (nama itu) dipilih, saya bilang karena semangat juang Vikingnya jadi inspirasi, beliau tertawa", tutur Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kepada Sang Ratu. Sang Ratu pun tersenyum setelah mendengarkan penjelasan tersebut

Bangsa Viking, mengacu kepada sejarah, diperkirakan hidup dari tahun 800 hingga 1050 Masehi. Mata pencaharian bangsa ini yaitu berdagang, melaut, dan berladang. Bila transaksi jual beli tak berhasil, Mereka pun tak segan-segan merampok dengan kekerasan, Bangsa ini pun sangat terkenal dengan keberaniannya.

Menariknya, Kerajaan Viking belum punah. Ratu Silvia memberikan beberapa bukti otentik. Hal ini jelas saja mengejutkan para anggota VPC . "Ternyata, kerajaannya masih ada", tutur Yana Umar, salah seorang anggota VPC yang diundang dalam acara tersebut "Sampai sekarang kami tak tahu ada kerajaan Viking", tambahnya. Yana pun mengakui bahwa ia terkejut karena Sang Ratu yang ternyata memprakarsai acara ini. "Terkejut juga sama inisiatif Ratu yang ingin ketemu dengan suporter Persib," tuturnya "Mungkin mereka heran kenapa di Indonesia ini ada Viking juga, tapi ini fans sepakbola," tambahnya.