Callum Hudson-Odoi. Sumber: Sky Sports

Chelsea bersikeras menolak semua tawaran yang masuk untuk winger muda mereka Callum Hudson-Odoi. Bayern Munich yang paling depan dalam perburuan pemain tersebut terpaksa gigit jari dan harus mencari target lain.

Bayern yang akan ditinggal oleh winger mereka Arjen Robben pada akhir musim ini tengah berusaha keras mencari penggantinya, dan Hudson-Odoi menjadi target transfer nomor satu Bayern untuk menggantikan Robben. Bayern bahkan sudah menjanjikan nomor punggung 10 milik Robben untuk Hudson-Odoi dan menawarkan 35 juta poundsterling atau setara dengan 648 miliar rupiah kepada Chelsea untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Gayung bersambut, Hudson-Odoi yang merasa kurang mendapat kesempatan bermain di Chelsea mengajukan permintaan transfer kepada klub. Ia bahkan mengancam akan tetap pindah pada jendela transfer berikutnya jika keinginannya untuk pindah pada saat ini dihalangi. Tawaran gaji 85 ribu poundsterling atau 1,57 miliar per pekan tidak mampu menghalangi niatnya pindah dari Chelsea.

Sang pemain percaya dia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain di tim senior bersama Bayern. Sedangkan Chelsea percaya telah memberinya cukup waktu bermain sebagai remaja berusia 18 tahun dan sedang berusaha mencarikannya tempat di tim senior. Hudson-Odoi telah bermain sembilan kali bersama tim senior musim ini, yaitu di Liga Europa dan Piala Carabao, tetapi belum bermain di pertandingan Liga Primer.

Pendekatan yang gencar dari Bayern membuat Chelsea gerah, Manajer Chelsea Maurizio Sarri menunjukkan ketidaksukaannya dengan agresivitas Direktur Olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic.

Namun keputusan Chelsea tidak berubah dan menolak semua tawaran yang masuk untuk remaja hasil didikan akademi Chelsea tersebut. Padahal, dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2020, maka jika pada jendela transfer berikutnya nilai jual Hudson-Odoi akan turun drastis menjadi 10 juta poundsterling saja. Namun Chelsea tetap kukuh dengan pendirian mereka dan tidak melepas anggota timnas U21 Inggris tersebut.

Nampaknya Chelsea berusaha menjadikan Hudson-Odoi sebagai bagian dari tim masa depan mereka, dengan usianya yang baru 18 tahun, masa depan winger tersebut tentu masih sangat panjang dan bisa menjadi andalan the Blues untuk belasan musim ke depan.