Valentino Rossi jalani musim yang buruk

Moto GP musim 2018 tampaknya menjadi musim yang sangat buruk bagi Valentino Rossi. Dari 15 seri yang sudah dilombakan, Rossi belum sekalipun berhasil meraih kemenangan. Ini merupakan salah satu fase terburuk sepanjang karir the doctor.

Meski belum pernah menang sekalipun, Rossi berhasil menduduki posisi ke tiga klasemen pebalap saat ini dengan 172 poin hasil dari 5 kali meraih podium. Pebalap asal Italia tersebut tertinggal 99 poin dari marc Marquez di puncak klasemen.

Terakhir kali Rossi berhasil meraih kemenangan adalah pada Moto GP Belanda, Juni 2017 lalu. Setelah itu Rossi tidak pernah lagi menjadi yang pertama menyentuh garis finis pada seri Moto GP.

Rossi sendiri mengakui bahwa dirinya dan Yamaha sangat tertinggal dari Ducati dan Honda. The doctor juga mengungkapkan bahwa menurutnya Honda dan Ducati bekerja lebih keras daripada Yamaha.

"Kami berada dalam kesulitan untuk waktu yang lama, ketertinggalan di belakang Honda dan Ducati sangat besar karena mereka telah bekerja keras dalam beberapa periode terakhir"

Apa yang diucapkan Rossi tersebut merupakan bentuk dari nada pesimisnya mengenai persaingan gelar juara musim ini. Dengan 4 seri tersisa dan perbedaan 99 poin, sangat mustahil seperti untuk Rossi dapat menyalip perolehan poin Marquez.

Namun Rossi bisa sedikit optimis menjelang GP Jepang akhir pekan ini. Pasalnya Rossi sudah 4 kali meraih kemenangan di Jepang selama karirnya di Moto GP. Bukan tidak mungkin rossi akan meraih kemenangan ke-5 nya akhir pekan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama di musim ini.

Andaikan Rossi kembali kalah dan gagal meraih kemenangan maka sebaiknya Rossi pensiun saja. walau bagaimanapun usianya sudah terlalu tua untuk bisa bersaing dengan pebalap muda seperti Marquez.

Apakah anda setuju jika Rossi pensiun musim depan?