pembalap repsol honda Marc Marquez menilai pesaing terketadnya saat ini adalah pembalap dari Ducati yaitu tak lain adalah Andrea Dovizioso. Menurut Marc Marquez pembalap asal Italia itu berharap Marquez melakukan blunder di Aragon minggu mendatang.

Marquez mengaku selalu berupaya mendorong diri agar selalu menjadi yang tercepat di setiap sesi balapan dan latihan. Namun, diperlukan ketenangan untuk mengontrol emosi. Pebalap asal Spanyol berusia 25 tahun itu berjanji bakal tampil lebih agresif di Aragon. tetapi Marc Marquez juga tidak ingin memaksakan diri dan keadaan, sehingga terjadi blunder seperti di Misano , Austria. Di aragon Marc Marquez akan mencoba menekan. dan selalu berusaha untuk finis di podium setiap seri nya.

Di Aragon, Marquez tercatat sudah tiga kali meraih kemenangan, yaitu pada musim balap 2013, 2016, dan 2017. Saat ini, Marquez masih memuncaki klasemen MotoGP dengan torehan 221 poin, selisih 67 poin dari pembalap Ducati Dovizioso yang berada di urutan kedua. Sementara itu di posisi ketiga klasemen sementara di huni oleh the doctor Valentino Rossi dengan selisih 70 poin dari Marquez.