pembalap ducati Lorenzo harus menjalani operasi demi mempercepat proses penyembuhan dari cedera tersebut. Cidera yang dialami oleh lorenzo ini terjadi ketika seri motogp thai, Lorenzo mengalami cedera pada pergelangan tangan kirinya akibat terjatuh di sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Jumat 5 Oktober 2018 lalu sehinnga ia tidak adapat melanjutkan race motogp buriram.

Kabar baiknya Lorenzo telah berhasil menjalani operasi Alhasil, Lorenzo pun diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya di Lugano, Spanyol, untuk proses pemulihan setelah operasi. Pembalap asal Spanyol itu diprediksi baru bisa kembali tampil membela Ducati pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu 4 November 2018 mendatang.

Namuh akhir pekan ini akan tersaji motogp lorenzo harus absen, Ducati harus bertumpu pada Dovizioso– dovi akan dituntut untuk meraih hasil maksimal di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini.

Posisi lorenzo akan digantikan sementara Bautista namun ducati akan berharap pada dovi yang memiliki kemampuan diatas rata rata.