Marc Pembalap honda terus bersinar mungkin hal ini yang membuat sebagian tim yang ingin merekrutnya sebagai pembalap.Prestasi luar biasa dicatatkan Marquez selama 6 tahun di MotoGP. dalam jangka waktu tersebut pembalap asal Spanyol itu mampu meraih lima kali gelar juara dunia kelas terkece MotoGP.

Pemanpilan Marc Juga terus dilirik oleh tim tim lain, Sejumlah tim dikabarkan sudah mendekati Marquez apabila dirinya merasa butuh tantangan baru di luar Honda. Yamaha disebut akan menjadikan marc sebagai pengganti Valentino Rossi pada 2020. Sedangkan Ducati ingin merekrut Marquez pada 2021-2022.

Menyikapai hal itu Presiden HRC Nomura mengatakan, dirinya terkesan dengan sikap positif yang dimiliki oleh Marquez. serta dapat membangun hubungan yang baik dengan departemen pengembangan HRC.

“Marquez sangat pintar, kepribadiannya positif, dan dia mampu membangun hubungan yang baik dengan tim serta departemen pengembangan HRC. Bagi saya, dia jenius,” kata Yoshishige Nomura, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (24/10/2018).

“Saya berharap Marc akan tetap bersama kami selamanya. Dewan Direksi HRC juga berharap Marquez akan tetap di Tokyo sepanjang kariernya bersama motogp. Tentu sulit membuat prediksi akan masa depan karena pembalap terkadang ingin tantangan baru,” tambahnya

Namun kemana kah Marc akan berlabuh..