Sloane Stephens berada di posisi teratas dalam pertandingan antara dua juara AS Terbuka terakhir. Juara 2017 mengalahkan Naomi Osaka 7-5, 4-6, 6-1 pada hari Senin di WTA Finals, turnamen akhir musim untuk delapan pemain teratas di dunia. Kedua pemain membuat penampilan debut mereka di turnamen ini, tetapi Stephens terlihat lebih tenang sementara Osaka, yang menjadi pemain Jepang pertama yang memenangkan gelar grand slam bulan lalu di New York, tidak pernah tampak nyaman.

Kedua pemain berjuang untuk mempertahankan servis. Osaka hancur pada breakpoint ke tujuh dari 19 breakpoint, sementara Stephens dipatahkan pada breakpoint ke empat dari 12 breakpoint. Stephens memasuki turnamen dengan 33 kemenangan dalam musim ini, yang paling sedikit dari delapan pertandingan kualifikasi. Dia mencapai final grand slam karir keduanya di Prancis Terbuka tahun ini, dan memenangkan gelar Miami Terbuka juga.

“Saya benar-benar senang bisa melalui dan memainkan pertandingan kompetitif yang baik. Saya tidak pernah menyerah. Saya tahu dia bermain bagus dan saya harus bermain tenis yang sangat bagus untuk mengalahkannya,” kata Stephens setelah pertandingan.